Tuesday, August 23, 2011

Masuk Safe Mode Windows XP Menggunakan msconfig


Terkadang ketika kalian melakukan troubleshooting terhadap komputer kalian, kalian harus memasuki windows melalui safe mode. Biasanya kamu cukup menekan tombol F8 selama proses booting untuk memasuki windows xp secara safe mode.
Berikut tip agar kamu dapat memasuki windows xp secara safe mode dan sedikit lebih mudah menggunakan System Configuration Utility, yang biasa disebut “msconfig”. berikut langlah-langkahnya :
1.  Klik menu start dan kemudian pilih Run.

2.  Pada textbox window run, ketikkan perintah msconfig dan klik OK. kemudian akan muncul program System Configuration Utility.
Note : Jangan melakukan perubahan selain yang kami contohkan untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.
3.  Klik tab BOOT.INI pada atas window System Configuration Utility.
4.  Berikan tanda checklist pada checkbox disamping /SAFEBOOT dan klik OK.
5.  Setelah itu, kamu akan diperingatkan untuk merestart (Restart) atau keluar dari program tanpa restart (exit without restart).
6.  Kalian dapat melihat efek dari perubahan yang kalian lakukan setelah kalian merestart windows kalian.
Note : Kalian akan terus menggunakan safe mode sampai kalian mengkonfigurasi System Configuration Utility untuk boot secara normal
7.  Jika kalian ingin mengembalikan komputer untuk boot secara normal, klik menu Start dan pilih Run. ketikkan msconfig pada textbox dan klik OK.
8.  pilih Normal Startup dan klik OK
9.  Setelah itu, kamu akan diperingatkan untuk merestart (Restart) atau keluar dari program tanpa restart (exit without restart).
10. setelah restart, maka komputer kalian akan boot secara normal kembali.

No comments:

Post a Comment